Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sudah Transfer ke RDN Tapi Uang Belum Masuk [Solusinya]

 

Sudah Transfer ke RDN Tapi Uang Belum Masuk
Sudah Transfer ke RDN Tapi Uang Belum Masuk [Solusinya] 

Sudah Transfer ke RDN Tapi Uang Belum Masuk

Apakah itu RDN?

"Rekening Dana Nasabah (RDN) ialah rekening dana atas nama Nasabah (Kamu), yang dibuka oleh Perantara Pedagang Efek. Sama sesuai ketentuan perundang-undangan yang berjalan, RDN dipakai untuk lakukan berbisnis di pasar modal. Seperti dompet digital secara umum, kamu harus serahkan (top-up) RDN lebih dulu supaya bisa mulai melakukan investasi. Karena semua transaksi bisnis jual dan membeli tentu memakai RDN untuk sumber dana. Jika Kamu telah melakukan investasi dan kamu ingin ambil keuntungan hasil dari investasi, kamu harus menarik (withdraw) dari RDN ke rekening asal kamu kembali."

Bagaimana bila withdraw ipot belum masuk?

Tenang, terkadang saat menarik (withdraw) uang dari RPN anda, faksi RDN anda memerlukan waktu terkadang cepat terkadang cukup lama. Apa lagi saat penarikan di luar jam kerja. Coba sampai masuk jam kerja di periksa kembali.
Pada praktiknya terkadang di dapatkan dari konsumen setia mengeluh mengenai telah transfer ke rekening saham atau RDN tetapi di akun sahamnya uang yang telah di transfer belum masuk saldo, kasus ini di sekuritas indopremier yah, tetapi pasti ini bisa juga saja terjadi di sekuritas lain.

RDN merupakam rekening virtual yang dibuatkan sekuritas untuk jadi dompet kita, jika Kamu pakai BCA lebih nikmat, karena bisa di konekkan ke mobile banking nya, jadi melalui mobile banking Kamu bisa memeriksa apa uang yang Kamu transfer sudah masuk di RDN atau memang belum, terkadang sudah masuk di RDN tapi dari faksi ipot belum memasukkan ke saldo kontan pada saham Kamu.

Tetapi kamu tak perlu kawatir, karena Kamu cukup menanti proses yang dilakukan oleh faksi ipot, contoh, kamu transfer jam 19:00, kan di luar jam kerja, coba tunggu hingga hari di jam pasar saham membuka, misalnya jam 8 pagi ataupun lebih, sudahkah masuk atau memang belum. Tapi tetep belum masuk pada pukul kerja, Kamu dapat mengontak faksi yang berkaitan melalui e-mail atau telephone, pada indopremier jika melalui e-mail kadang slow tanggapan, tapi jika melalui telephone kita harus bayar ongkos telepon nya.

Baca juga : Cara Menarik Dana RDN di IPOT Terbaru

Cara Komplain RDN Indopremier di Telegram

Nah di sini terdapat cara yang lebih mudah kalau kita komplain biasanya fast respon, yaitu melalui aplikasi telegram, sekuritas indo premier mempunyai official akun ipotbot, jadi di situ Kamu bisa bertanya apapun, karena ada CS nya kalau kita mengalami kendala

Contohnya seperti di bawah ini :

Kamu : Halo

              Saya sudah transfer dana                ke akun saya xxxxxxxxxx

              Sebesar 250.xxx

CS        : Selamat pagi, bisa di                           bantu ss setor Anda?

Kamu : (Tinggal kirim bukti                          transfer Kamu)

Biasanya tidak butuh waktu lama CS support nya pun membalas, tapi harus diingat di telegram banyak scam yang bertebaran, karena ada beberapa akun yang sengaja dibuat mirip dengan ipot untuk mengelabui calon korban. akun officialnya  resmi ini https://t.me/IPOTBOT

Perhatikan juga ada logo verified nya pada akun officialnya dan ipotbot tidak pernah bertanya tentang pin login atau password dan OTP, jadi apabila ada yang ngaku akun ipot, tetapi menanyakan hal tersebut, bisa dipastikan itu scam, jangan di tanggapi.


Karena saya penguna Ovo dan jarang memakai rekening selama masih bisa mengunakan Ovo. Jadi saya mengunakan Ovo untuk transfer ke RDN.

Bagaimana cara pembayaran dengan OVO?

Cara pembayaran dengan OVO untuk Transfer RDN:

  • Saat akan memilih metode pembayaran, akan tampil 2 pilihan cara yaitu Transfer Manual dan Dompet Digital.
  • Klik Dompet Digital dan pilih OVO.
  • Setelah itu masukan Nomor HP kamu dan pilih Send. (jangan klik Cancel atau Back pada bagian ini, dan lanjutkan sampai Finish).
  • Selanjutnya buka Aplikasi OVO di HP kamu dan klik gambar Lonceng atau Notifikasi (transaksi hanya berlaku selama 30 detik).
  • Maka akan tampil Rincian Transaksi, kemudian masukan PIN OVO kamu.
  • Kamu tidak perlu mengunggah (upload) Bukti Transfer lagi karena transaksi sudah otomatis di proses jika memakai Dompet Digital.
  • Apabila kamu diharuskan untuk mengunggah (upload) Bukti Transfer, itu artinya ada tahapan yang terlewat.

Catatan Penting:

  1. Ada cut-off time atau batas waktu transaksi menggunakan OVO yaitu pada jam 13.00 WIB hingga 17.00 WIB, dan pada pukul 22.00 WIB hingga 04.00 WIB. Jadi selama cut-off time layanan pembayaran melalui OVO tidak akan dilayani.
  2. Pembayaran menggunakan OVO dengan jumlah di atas Rp199.999 akan dikenakan biaya transaksi sebesar 1,5% dari nominal transaksi.

Sekian artikel Sudah Transfer ke RDN Tapi Uang Belum Masuk, semoga bisa bermanfaat.

Referensi :https://www.syukronse.my.id/2020/12/sudah-transfer-ke-rdn-tapi-uang-belum.html

Posting Komentar untuk "Sudah Transfer ke RDN Tapi Uang Belum Masuk [Solusinya] "