Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan Hasil Editan Canva [Android dan PC]

Menyimpan Hasil Editan Canva
Cara Menyimpan Hasil Editan Canva [Android dan PC] 

Cara Menyimpan Hasil Editan Canva di Android dan PC cukup mudah di lakukan. Untuk menyimpannya Anda cukup mengikuti tutorial dalam Canva. 

Canva adalah sebuah situs online yang menjadi salah satu tempat Kamu untuk membuat desain grafis secara mudah dan cepat. Terdapat banyak pilihan template yang di hadirkan misalnya desain untuk Instagram, Facebook, presentasi, poster, majalah, blog dll.

Ini salah satu keunggulan Canva, yaitu cara penggunaannya juga cukup mudah dan simple, Kamu cukup dengan mengganti teks dan gambar yang ada di template tersebut sesuai

keinginan, Font teks di dalam nya juga ada banyak pilihan lho. Selain versi web kini juga sudah tersedia versi Android, membuat kamu yang hobi edit foto dan video semakin di manjakan dengan hadirnya Canva versi Android ini.

Canva versi Android kini bisa di download di Play Store. Aplikasi ini bisa Kamu nikmati secara gratis, Namun apabila di rasa versi gratisan tidak cukup membuat kamu puas dalam mengedit foto dan video, Kamu bisa mengunakan Canva versi yang premium tentu layanan ini Kamu harus membayar dengan nominal tertentu.

Kamu bisa memilih desain kesukaan dari ribuan template yang di hadirkan. Setelah itu Kamu cukup mengubah teks dan gambar sesuai keinginan Kamu. Lalu bagaimana cara menyimpan hasil editan Canva di android dan Komputer ke memori smartphone dan Komputer Kamu?

Saat pertama kali mengunakan Canva tentu akan bingung karena tidak terdapat tombol “Save” setelah proses mengedit selesai. Ternyata cukup simple, untuk menyimpan gambar ke ponsel caranya dengan menekan tombol “Share”. Setelah dipilih akan terlihat proses penyimpanan.

Cara Menyimpan Hasil Editan Canva di Android

Secara otomatis menyimpan desain Kamu ke Galeri ponsel Kamu

Pilih ikon Unduh atau  pada pilihan di atas editor untuk mengunduh desain Kamu apa adanya. Ini akan disimpan ke galeri perangkat Kamu sebagai gambar dengan format "PNG".


Catataan: Kamu bisa mengabaikan berbagi desain menggunakan aplikasi perangkat jika Kamu diminta melakukannya.

Desain dengan banyak halaman akan diunduh menjadi file PNG terpisah.

Tips: Untuk opsi publikasikan atau ekspor lainnya, klik ikon "Publikasikan" atau "panah atas" untuk gantinya.

Gambar hasil desain tidak langsung terlihat, tetapi hanya muncul pilihan untuk share ke media sosial. Untuk melihat gambar silakan Kamu masuk ke galeri Smartphone ada di dalam folder “Picture”.

Canva versi Android ini sangat di rekomendasikan  untuk Kamu yang sering mengupload beragam gambar ataupun informasi ke media sosial, karena proses desain tidak menyita waktu terlalu lama untuk menghasilkan  sebuah desain yang menarik dan berkualitas.

Cara Menyimpan Desain Canva di PC

Jika Kamu ingin menyimpan salinan desain Kamu ke komputer, klik "panah" bawah berwarna putih yang  terletak di antara tombol "Bagikan" dan "Terbitkan"  dari halaman menu, pilih "Unduh" , lalu pilih jenis file yang ingin Kamu simpan sebagai format file Kamu.

Catatan: Bergantung pada jenis desain yang Kamu pilih, tombol "Terbitkan" maka akan berubah menjadi opsi terbitkan yang disarankan.

Desain bisa diekspor dari Canva dalam berbagai format termasuk PDF, PNG, JPEG, dan lainnya. Untuk mengetahui format mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Kamu, Kamu bisa merujuk ke artikel kami tentang  mengunduh jenis file yang tepat .

File Kamu akan secara otomatis disimpan di folder Unduhan yang Kamu pilih di komputer Kamu.

Sekian pembahasan kali ini, Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Menyimpan Hasil Editan Canva [Android dan PC] "