Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Halaman Baru di MS Word [Mudah]

Menambahkan halaman baru di microsoft word baik itu microsoft word 2007, 2010, 2013 juga microsoft 2016 sebetulnya sangatlah mudah, pada intinya halaman akan secara otomatis akan bertambah saat 1 halaman telah penuh dengan tulisan.

Tetapi meskipun termasuk cukup mudah, untuk pemakai microsoft word yang masihpemula atau pemakai yang baru pertama kalinya memakai microsoft word, saya yakin akan sedikit kebingungan bagaimanakah cara menambahkan halaman baru.

Khususnya saat 1 halaman yang telah dibuat hanua mempunyai jumlah tulisan atau text yang sedikit, dan sang pemakai ingin menambah halaman baru sebagai halaman ke 2.

Di artikel ini kali saya mau mencoba jabarkan bagaimana cara membuat halaman baru di microsoft word semua versi khususnya buat anda yang baru pertama kalinya memakai microsoft word.

Cara Menambahkan Halaman Baru di Microsoft Word

Ada 2 langkah yang dapat dipakai untuk menambahkan halaman baru microsoft word, sebagai berikut ini:

1. Tekan Enter pada Halaman

Langkah pertama kali yang bisa dilakukan untuk bikin halaman baru di microsoft word dengan tekan enter terus-terusan di halaman pertama sampai cursor capai ujung sisi bawah halaman.

Jalannya sebagai berikut ini:

  • Pilih tujukan cursor di ujung tulisan paling bawah di halaman 1
  • Lantas Pencet enter secara terus-terusan hingga cursor maju terus ke bawah

Saat cursor telah capai pinggir bawah halaman 1, karena itu saat tekan enter kembali, langsung akan automatis ada halaman baru ke 2.

Langkah pertama meskipun menjadi opsi menurut saya kurang efisien, karena anda dapat berulang-kali memencet tombol enter saat di halaman pertama jumlah tulisannya sedikit, dan anda harus tekan enter berulang-kali sampai sisi pinggir bawah dan ada halaman baru.

2. Lewat Menu Insert > Blank Page

Langkah ke-2 untuk menambahkan halaman baru di microsoft word (ms. word) dengan tekan menu blank page yang ada di menu insert.

Langkah ini sebagai langkah yang paling ringkas dan cepat sekali, beberapa langkahnya sebagai berikut ini:

  • Tujukan cursor di halaman pertama dimanapun
  • Lantas tentukan menu insert > Blank Page
    Cara Mudah Menambah Halaman Baru di MS Word

Karena itu halaman baru akan ada di bawah halaman pertama

Cara Mudah Menambah Halaman Baru di MS Word


Anda bisa juga memakai menu Insert > Page break, perbedaannya bila memakai menu ini 2 halaman baru yang ada perilakunya dapat dibedakan dengan halaman awalnya, contoh halaman satu landscape, karena itu halaman 2 dapat dibikin portrait.

Demikian pembahasan cara mudah menambahkan halaman baru di micrisoft word, mudah-mudahan bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan Halaman Baru di MS Word [Mudah]"